google image

Pasukan garuda muda Indonesia akhirnya berhasil menjungkalkan tim tamu Filipina di depan pendukung timnas Indonesia sendiri dengan skor akhir 2 – 0. Selama 2 x 45 menit pasukan garuda muda Indonesia berhasil tampil spartan menggempur pertahanan Filipina malam tadi, 10 Oktober 2013.

Hasil pertandingan Indonesia vs Filipina berakhir 2 – 0 untuk kemenangan Indonesia. Pertandingan yang bertajuk laga kualifikasi Piala Asia U-19 grub G itu dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Aktor lapangan yang berhasil mencatatkan namanya dipapan skor adalah dua punggawa merah putih yaitu Muhammad Hargianto pada menit ke 27 dan Yabes Malaifani pada menit ke 82.

Pasukan Indonesia mendapat peluang emas berkali-kali namun belum dapat tercipta gol. Peluang pertama datang di menit ke-20 dimana Dinan Yahdian yang berhasil mengoptimalkan umpan pojok dari Evan Dimas akan tetapi bola berhasil ditepis oleh penjaga gawang Filipina Ronilo Bayan. Selain itu Dinan Yahdian juga berhasil menyambar bola mentah hasil pantulan akan tetapi bola yang ia sambar malah melambung.

Beberapa menit kemudian tepatnya menit ke-26 tendangan sang kapten Evan Dimas yang sudah menemui sasaran ternyata hanya membentur mistar gawang Filipina. Akan tetapi selang semenit kemudian aksi tendangan bebas yang dieksekusi oleh Muhammad Hargianto berhasil merobek jala Ronilo Bayan di menit ke 27.

Penjaga gawang Filipina sebenarnya sudah dapat menyentuh bola tembakan Muhammad Hargianto akan tetapi arah bola yang sulit diamankan akhirnya melaju mulus menggetarkan jala gawang Ronilo Bayan. Skor berubah 1 – 0 untuk keunggulan Indonesia.

Setelah berhasil unggul satu angka atas tim tamu pasukan tim tuan rumah lebih menggiatkan serangan ke jantung pertahanan Filipina. Di menit ke 35 tembakan dari Ilham Udin menyusur tanah masih dapat diamankan oleh penjaga gawang Filipina.

Skor 1 – 0 pun berakahir hingga para pemain memasuki ruang ganti. Ketika babak kedua dimulai hanya berlangsung tiga menit pasukan Indonesia kembali menghadirkan peluang emas disaat tembakan Evan Dimas yang dilakukan di dalam kotak pinalti masih dapat ditepis oleh Ronilo. Umpan matang dari Dinan Yahdian tersebut gagal menjadi gol. Selain itu tembakan dari Fahri juga gagal merobek jala Ronilo untuk kedua kalinya.

Penjaga gawang yang lahir pada 28 Januai 1995 itu berhasil tampil bagus menghadapi gempuran-gempuran Indonesia. Beberapa tembakan yang dilesatkan oleh pemain Indonesia banyak yang dimentahkannya, mereka antara lain Evan Dimas, Paulo Sitanggang.

Pemain pengganti Yabes Malaifani yang masuk dibabak kedua menjadi aktor penutup hasil pertandingan Indonesia vs Filipina dengan aksi yang ia ciptakan menjadi gol. Hal itu terjadi dibabak kedua menit 82, berawal dari kerjasama dengan Paulo Sitanggang yang memberikan umpan trobosan manis kepada Yabes dan pemain yang berasal dari Alor itu pun berhasil mengoyak jala Ronilo melalui tendangan kaki kanan di sudut sempit gawang Filipina. Skor pun berubah menjadi 2 – 0 untuk kemenangan Indonesia.

Pemain pencetak gol terakhir Yabes Malaifani kebetulan adalah pemain yang baru menjalani pertandingan perdananya bersama Timnas Indonesia U-19. Hasil tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain pendatang yang akan menjadi pilihan andalan sang pelatih di laga laga selanjutnya.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s