images Apa saja Jenis jenis keyboard komputer? Keyboard komputer merupakan salah satu perangkat keras yang memiliki fungsi mentransfer perintah yang kita terapkan ke perangkat lunak dalam bentuk visualisasi melalui monitor. Berbagai jenis keyboard akan dijelaskan dalam beberapa hal di bawah ini. selamat membaca.

Jenis Keyboard Komputer :

 

  • Wireless

Seperti namanya, ini merupakan sebuah keyboard yang berfungsi tanpa menggunakan kabel. Situasi ini menyebabkan anda akan sangat mudah dalam menggunakannya sehingga pemekaian keyboard juga lebih nyaman. Yang terbaik dari banyak jenis keyboard wireless adalah keyboard Bluetooth yang merupakan sistem terhubung dengan teknologi Bluetooth, dan karenanya memiliki jangkauan terbaik sekitar 30 meter. Selain itu, mereka juga kompatibel dengan perangkat lain yang mendukung teknologi Bluetooth.

  • Game

    Seperti namanya, keyboard game yang dirancang khusus untuk gamer. Ini adalah jenis keyboard yang ditugaskan untuk memberikan fitur yang sesuai dengan gamer, serta memberikan penggunaan yang nyaman bagi para gamer.  Anda akan menemukan banyak fitur seperti volume control, key lighting, programmable keys, interchangeable keys, touch screens, in-built joysticks, serta fancy lighting.

  • Virtual

Keyboard virtual adalah perangkat lunak yang memungkinkan perangkat input data Anda seperti keyboard hardware. Mereka berperan sebagai aplikasi dan dapat dikontrol oleh mouse atau melalui layar sentuh. Perangkat ini terutama digunakan dalam gadget yang tidak membutuhkan keyboard, seperti tablet atau ponsel pintar.

  • Internet

Internet adalah salah satu alasan utama mengapa sebagian besar orang menggunakan komputer hari ini. Keyboard internet memiliki tombol khusus, yang disebut hot keys, yang melakukan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan penggunaan internet. Hot keys memiliki fungsi seperti back, forward, bookmarks list, e-mail inbox, Google search, YouTube, dan berbelanja online. Dengan menggunakan beberapa tombol tersebut, maka aktivitas browsing internet anda juga akan semakin nyaman. Para pengguna tidak harus melakukan perintah dengan cara mengklik mouse. Saat ini, banyak keyboard standar yang telah menggunakan konsep keyboard internet karena hampir semua jenis pekerjaan membutuhkan internet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s