Moyes: Welbeck Bisa Cetak 20 Gol Musim Ini

Rasa lega yang luar biasa tampaknya dirasakan David Moyes setelah Manchester United sukses menundukan Liverpool 1-0 dalam laga putaran ketiga Capital one cup 2013. Moyes pun kini berani membungkam kritik yang diarahkan padanya, terutama setelah kekalahan memalukan dari Manchester City akhir pekan lalu.

Sebuah gol dari Javier Hernandez dalam laga tersebut memang menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Gol tersebut seakan juga melepas beban berat yang selama ini bersandar di pundak Moyes.

“Kritik itu tidak membuat saya frustrasi karena akan memilahnya, saya akan memperbaikinya, dan saya akan membalikkan semua kritik itu. Saya sama sekali tak punya keraguan soal itu,” ujar Moyes.

“Kami kalah di Anfield beberapa pekan lalu, kami kalah di Etihad beberapa hari lalu, jadi pada pertandingan tadi kami ingin meraih kemenangan. Saya pikir itu tadi adalah laga yang bagus, sebuah permainan yang menyenangkan bagi fans kedua kubu.”

Kemenangan atas Liverpool tadi juga diakui Moyes karena timnya sudah banyak belajar dari kesalahan yang dibuat selama ini. Gol dari Daniel Sturridge di Anfield merupakan hasil dari bola mati, dan pasukan United sudah mengantisipasinya di pertandingan tadi.

“Jika kita melihat dua pertandingan kami melawan Liverpool, mereka banyak memenangi duel dari bola mati. Kami melakukan beberapa perubahan untuk memastikan kami bermain dengan skuad yang kami butuhkan, untuk membuat mereka mau mengikuti permainan kami.”

“Apa yang kami pelajari dari ini semua? Kami harus berkembang. Saya masih dalam tahap memahami para pemain saya. Mereka adalah kelompok yang bagus, memenangi liga tahun lalu, namun masih harus lebih berkembang lagi.”

Leave a Reply

