Yacob-Flamini

Satu gol dari Jack Wilshere dalam pertandingan West Bromwich Albion vs Arsenal di The Hawthorns, Minggu (6/10/2013), berhasil menyelamatkan The Gunners dari kekalahan setelah kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1. Hasil imbang Arsenal vs WBA ini membuat anak asuh Arsene Wenger memiliki poin yang sama dengan Liverpool di posisi dua teratas.

Pertandingan sudah berjalan dengan menarik sejak menit awal. Tuan rumah hampir membuka keunggulan di menit 14 kala bola tembakan Berahino sempat berbelok arah karena mengenai bek Arsenal. Beruntung Szczesny sigap menepis bola.

Arsenal mempertontonkan permainan umpan yang diselingi pergerakan brilian di menit 24 yang melibatkan Wilshere, Ozil, dan Giroud. Sayangnya, eksekusi dari Wilshere masih melebar.

Tim tamu nyaris mencetak gol lebih dulu di menit 39. Ramsey berhasil mencari celah untuk melakukan tendangan yang untungnya bisa ditepis Myhill. Bola liar kemudian disapu oleh Mulumbu untuk membuat gawang tuan rumah aman.

Gol akhirnya tercipta di menit 42. Sebuah umpan silang Amalfitano disambut tandukan Claudio Yacob di tiang dekat. Bola memantul ke rumput sebelum masuk ke gawang dan membuat Szczesny tak bisa berbuat banyak.

Babak kedua baru dimulai, Berahino sudah mengejutkan pertahanan Arsenal. Berlari dari sisi kiri, ia kemudian melepaskan umpan daerah pada Anelka di kotak penalti. Sialnya, Anelka gagal mengontrol bola dengan baik di depan gawang Szczesny.

Beberapa menit kemudian, Anelka kembali membuang kesempatan emas untuk menggandakan skor. Lolos dari jebakan offside, Anelka hanya tinggal berhadapan dengan Szczesny. Apes bagi Anelka karena tendangannya justru meleset dari gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal saat Arsenal bisa menyamakan skor di menit 63. Giroud mampu melewati dua pemain Albion sebelum memberi bola pada Rosicky yang kemudian dengan cerdik memantulkan bola pada Jack Wilshere. Sepakan keras Wilshere pun membuat Myhill tak berkutik.

Menit 76, Arsenal harusnya bisa unggul. Umpan jauh Wilshere diterima dengan baik oleh Giroud dan tinggal berhadapan dengan Myhill. Namun alih-alih ingin menipu Myhill, sepakan Giroud bisa ditahan oleh kiper Albion tersebut.

Data Pertandingan:

West Brom 1-1 Arsenal (Yacob 42’ / Wilshere 63’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s